Kamis, 03 Mei 2012

RvP Terkejut Rebut Penghargaan FWA


Van Persie musim ini telah mencetak 35 gol di semua kompetisi.



Robin van Persie (REUTERS/Toby Melville )
Robin van Persie mengaku terkejut bisa merebut gelar Pemain Terbaik Inggris 2011/2012 pilihan Asosiasi Penulis Sepakbola (FWA) dalam gala dinner di Hotel Lancester, London, Kamis 3 April 2012 waktu setempat.


Van Persie mengalahkan Wayne Rooney, Paul Scholes dan Clint Dempsey dalam penghargaan yang dipilih oleh jurnalis tersebut. Sebelumnya striker Arsenal tersebut sudah menyabet gelar Pemain Terbaik Inggris musim 2011/2012 pilihan Asosiasi Pemain Profesional (PFA).


"Saya merasa sangat bangga berada di sini. Saya sudah melihat daftar pemenang sebelumnya, dan bagi saya, saya tidak pernah berpikir bisa memenangkan penghargaan ini. Bahkan musim ini, saya tidak pernah memikirkannya. Saya hanya bermain karena ingin membawa Arsenal ke posisi terbaik di liga," ujar Van Persie usai menerima penghargaan.


Van Persie musim ini telah mencetak 35 gol di semua kompetisi. Striker internasional Belanda itu membantu Arsenal menembus posisi tiga besar Premier League. The Gunners pun selangkah lagi mendapat jatah otomatis ke Liga Champions.


Sementara itu, Presiden FWA, Steve Bates, menegaskan Van Persie pantas mendapatkan penghargaan tersebut. Bates menilai permainan striker 28 tahun tersebut konsisten sepanjang musim.


"Sulit untuk memikirkan pemain terbaik lainnya di Premier League musim ini, yang mampu memberikan pengaruh luar biasa ke tim seperti Van Persie. Dia tampil konsisten sepanjang musim," papar Bates. 


Post By: Evan Maulana

0 komentar:

Posting Komentar