Kamis, 19 April 2012

Atletico Menangi Derby Spanyol


Atletico Menangi Derby Spanyol


Jum'at, 20 April 2012 04:02 wib
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol keempat Los Rojiblancos yang dicetak oleh Falcao/Getty Images
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol keempat Los Rojiblancos yang dicetak oleh Falcao/Getty Images
MADRID – Lewat permainan impresif sepanjang 90 menit pertandinga, Atletico Madrid sukses meraup memenangi derby Spanyol melawan Valencia dalam leg pertama semifinal Europa League. Atletico menang 4-2 dan Falcao jadi pahlawan kemenangan Atletico berkat dua golnya.

Pendukung Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon sudah bersorak kegirangan pada menit ke-18. Umpan silang Arda Turan berhasil disundul Falcao untuk membawa Atleti memimpin 1-0.

Itu merupakan gol kesembilan penyerang asal Kolombia berusia 26 tahun ini di Europa League.Gol ini menyulut reaksi para pemain Valencia yang berinisiatif meningkatkan serangan. Namun, hingga pertengahan babak pertama tuan rumah masih lebih dominan dan beberapa kali mencatat peluang berbahaya lewat Falcao.

Dengan dimotori oleh trio Falcao, Diego dan Arda Turan, Atletico terus mengancam barisan pertahanan El Che. Sebaliknya, di kubu Valencia striker Roberto Soldado kurang mendapat sokongan dari lini tengah sehingga terisolasi sendirian di lini depan.

Di saat babak pertama sepertinya akan berakhir dengan keunggulan tuan rumah, tim tamu tanpa disangka-sangka berhasil menyamakan kedudukan. Valencia sukses mencetak gol di menit ke-45+3 melalui sontekan Jonas dari jarak dekat.

Skor 1-1 pun menutup babak pertama leg I semifinal Europa League antara dua klub Spanyol ini.

Memasuki babak kedua, Atletco mengamuk. Jawara Europa League musim 2009/2010 lalu ini langsung mencetak dua gol melalui sundulan Miranda pada menit ke-49 dan aksi individu Adrian Lopez pada menit ke-54.

Miranda sukses memanfaatkan umpan tendangan bebas Diego sementara Adrian berhasil mencuri penguasaan bola Mehmet Topal sebelum menaklukan Diego Alves. Dua gol dalam rentang waktu lima menit ini membawa Los Rojiblancos unggul 3-1.

Dominasi Atletico semakin tak tertahankan saat Falcao mencetak gol keduanya pada menit ke-78 dengan cara yang luar biasa.

Dibayangi dua pemain lawan, predator kotak penalti ini membawa bola ke arah kirinya sebelum melepaskan tendangan geledek dari jarak 30 meter. Bola sempat membentur mistar sebelum menggetarkan jala Valencia.

Atletico unggul semakin jauh 4-1 dan atmosfer di Vicente Calderon semakin bergemuruh. Fans Atletico semakin larut dalam euforia.

Di saat kegagalan ke final seolah sudah terbayang, Valencia mencetak gol penting di penghujung pertandingan. Sundulan Ricardo Costa di menit ke-90+4 membuka asa Los Che pada leg kedua di Stadion Mestalla, Kamis (26/4) pekan depan.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid (4-2-3-1): 13-Courtois; 20-Juanfran, 23-Miranda, 18-Alvaro Dominguez (c), 6-Felipe Luis; 4-Mario Suarez, 14-Gabi; 7-Adrian Lopez (8-Salvio 90’), 22-Diego (21-Luis Perea 88’), 11-Arda Turan (5-Tiago 81’); 9-Falcao.
Cadangan: 25-Sergio Asenjo, 12-Paulo Assuncao, 19-Koke, 41-Pedro Martin.

Valencia (4-4-1-1): 1-Diego Alves; 20-Ricardo Costa, 4-Rami, 18-Victor Ruiz, 17-Jordi Alba (14-Piatti 72’); 8-Feghouli (16-Caneles 72’), 5-Mehmet Topal, 24-Tino Costa, 22-Mathieu; 7-Jonas (11-Aduriz 79’); 9-Soldado (C).
Cadangan: 13-Guaita, 2-Bruno, 3-Maduro, 21-Parejo.
(auz)

Post By: Evan Maulana

0 komentar:

Posting Komentar