Sabtu, 21 April 2012

Preview: Arsenal vs Chelsea, Gengsi London


Preview: Arsenal vs Chelsea, Gengsi London


Preview: Arsenal vs Chelsea, Gengsi London
Arsenal vs Chelsea berebut gengsi London © AFP

Bola.net
 - Chelsea akan menunda ambisi mereka di Liga Champions untuk sementara dan mengalihkan konsentrasi pada perang lokal kontraArsenal di Emirates Stadium malam ini WIB.

The Blues menjadi satu-satunya tim yang mengibarkan bendera Inggris di Eropa musim ini dan mereka secara mengejutkan meraih keunggulan dari juara bertahan Barcelona jelang leg kedua semifinal Liga Champions di Camp Nou tengah pekan depan, menyusul kemenangan 1-0 di Stamford Bridge kemarin.

Namun itu harus mereka singkirkan terlebih dahulu akhir pekan ini saat mereka menyeberang sisi kota London menuju Emirates Stadium, di mana The Gunners- seteru sekota mereka sekaligus rival menuju posisi empat besar Liga Premier, sudah menanti.

Tuan rumah menyambut laga ini dengan ambisi menegaskan posisi mereka di tiga besar dan menjauh 10 poin dari anak asuh Roberto Di Matteo. Sebaliknya, kekalahan tak hanya akan membuka ancaman dari Chelsea, namun jugaTottenham dan Newcastle yang menguntit di bawah mereka.

The Blues akan menghadapi tugas berat merobohkan rekor kandang impresif skuad Arsene Wenger yang sudah memenangi sembilan dari 11 pertandingan liga terakhir mereka di London Utara.

Salah satu kekalahan Arsenal justru datang pekan lalu ketika mereka secara mengejutkan dibekap Wigan, dan kini meriam muda Arsenal siap menyingkirkan hasil tersebut demi mencatat double pertama mereka atas Chelsea sejak musim 2003-2004, setelah memenangi pertemuan pertama di Stamford Bridge dengan skor telak 5-3 Oktober silam

Arsenal akan bisa mengandalkan tenaga Abou Diaby dan Francis Coquelinyang pulih dari cedera, serta bek Laurent Koscielny yang kembali dari sanksi akumulasi kartu namun Yossi Benayoun tak akan bisa dimainkan lawan klub asalnya.

Mikel Arteta juga tak akan bisa turun dalam laga ini usai menderita cedera engkel saat lawan Wigan, menyusul Jack Wilshere dan Per Mertesacker yang sudah dipastikan absen hingga akhir musim.

Di kubu Chelsea, Didier Drogba akan melewatkan laga derby ini setelah menderita cedera lutut saat lawan Barca, membuka peluang untuk Fernando Torres turun di Emirates. Selain itu, David Luiz bakal absen karena cedera hamstring, sementara Branislav Ivanovic harus menjalani sanksi skumulasi kartu.

Perkiraan Pemain Arsenal:
Szczesny, Gibbs, Koscielny, Vermaelen, Sagna, Song, Ramsey, Rosicky, Walcott, Oxlade-Chamberlain, Van Persie.

Perkiraan Pemain Chelsea:
Cech, Cole, Cahill, Terry, Bosingwa, Ramires, Essien, Lampard, Kalou, Sturridge, Torres. (bola/row)


Post By: Evan Maulana

0 komentar:

Posting Komentar