Senin, 23 April 2012

Van Persie Bangga Jadi Pemain Terbaik FA



Striker Arsenal itu menyingkirkan Rooney, Parker dan Aguero.

Senin, 23 April 2012, 06:18 WIB
PEMAIN BINTANG



Robin van Persie (REUTERS/Eddie Keogh)
VIVAbola - Robin van Persie dinobatkan menjadi Pemain Terbaik musim 2011-12 versi Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris. Sah saja jika striker Arsenal itu meluapkan kebahagiaannya.

“Kalau orang lain mengatakan itu, pasti terasa spesial. Tapi akan lebih spesial kalau yang mengatakan adalah rival-rival Anda. Menjadi kehormatan besar kalau mereka mengakui saya sebagai pemain terbaik,” ujar Van Persie seperti dikutip dari BBC Sport, Senin 23 April 2012.

Sepanjang musim ini, Van Persie tampil garang di depan gawang lawan. Striker internasional Belanda itu tercatat sudah mengemas 34 gol untuk Arsenal di semua kompetisi. Di kancah Premier League, dia masih sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 27 gol dari 35 laga.

Tak heran jika Van Persie mendapat penghargaan tersebut sekaligus menyingkirkan sejumlah rivalnya seperti Wayne Rooney (Manchester United), Scott Parker (Tottenham Hotspur), serta trio Manchester City, Sergio Aguero, Joe Hart dan David Silva.

“Jujur, saat pertama datang ke sini, saya sangat tidak percaya diri. Saya sangat tidak yakin bisa melakukannya. Perlu waktu, tapi setelah beberapa bulan, saya perlahan menyadari kalau saya mampu berlaga di sini,” tutur gelandang 28 tahun itu mengingat saat mendarat di London Utara pada 2004.

Selain Van Persie, bek Inggris yang membela Tottenham, Kyle Walker juga meraih predikat Pemain Muda Terbaik FA. Nama RvP dan Walker pun tercantum dalam Tim Terbaik Premier League.

Berikut skuad terbaik Premier League versi FA:
Joe Hart (Man City), Kyle Walker (Tottenham), Vincent Kompany (Man City), Fabricio Coloccini (Newcastle), Leighton Baines (Everton), David Silva (Man City), Yaya Toure (Man City), Gareth Bale (Tottenham), Scott Parker (Tottenham), Robin van Persie (Arsenal), Wayne Rooney (Man Utd).

Post By: Evan maulana 

0 komentar:

Posting Komentar