Rabu, 18 April 2012

DATA & STATISTIK: Pertahanan Buruk Kontra Penyerang Terbaik


DATA & STATISTIK: Pertahanan Buruk Kontra Penyerang Terbaik

Mix Chelsea-Barcelona

Barcelona menjadi tim dengan lini depan terbaik, sementara Chelsea bermasalah dengan kesolidan di lini belakang.

Goal.com
Barcelona akan dijamu Chelsea di Stamford Bridge dinihari nanti di leg pertama semi-final Liga Champions.

Kedua tim memiliki catatan dan rekor mereka sendiri menyambut laga ini. Di bawah iniGOAL.com berusaha merangkumkan untuk Anda.
CHELSEA
Chelsea menjadi tim yang berhasil lolos ke semi-final Liga Champions dengan produktivitas gol paling sedikit dibanding tiga tim lain. Mereka hanya bisa mencetak 21 gol sejauh ini.
Catatan lain yang tak bisa dibanggakan Chelsea juga adalah mereka menjadi semi-finalis yang paling rawan gawangnya kebobolan. Sembilan gol sudah bersarang ke gawang Petr Cech.

Chelsea juga menjadi tim dengan jumlah tendangan ke arah gawang paling sedikit dibanding semi-finalis lainnya, yaitu 74 tendangan.

Untuk sepak pojok, Chelsea juga hanya bisa menciptakan 49 kesempatan, paling rendah dibanding tiga tim lain.

Secara total sejak ambil bagian di kompetisi antarklub Eropa, Chelsea sudah kemasukan 94 gol.
BARCELONA
Wakil Spanyol itu menjadi tim dengan produktivitas gol yang luar biasa. Di fase grup, 20 gol yang dilesakkan ke gawang lawan menyamai rekor jumlah gol terbanyak yang dicatat Manchester United di musim 1998/99.

Dari sepuluh laga yang sudah dijalani pemain Barcelona telah mencetak 33 gol, yang lebih dari sepertinya merupakan kontribusi Lionel messi. Dibandingkan klub lain, jumlah gol tersebut merupakan yang terbanyak ditorehkan Barcelona di musim ini.

Predikat tim dengan produktivitas gol terbaik juga pantas dialamatkan ke Barcelona karena jumlah tendangan melebar dan tendangan sudut yang paling banyak di antara empat semi-final musim ini. Untuk tendangan tak tepat sasaran, pemain Barcelona menguji peruntungannya 86 kali, sementara untuk sepak pojok, tercatat ada 58 kesempatan.

Barcelona juga pantas disebut sebagai tim dengan sikap fairplay terbaik, bila acuannya adalah jumlah pelanggaran dan koleksi kartu kuning yang didapat. Hanya 96 pelanggaran dilakukan pemain Barcelona sejak fase grup dan 13 kartu kuning.

Messi menjadi topskor sementara Barcelona, dan Liga Champions musim ini dengan 14 gol, memperbarui rekor yang sebelumnya dicatat Ruud Van Nistelrooy dengan 12 gol dalam satu musim saat masih membela Manchester United di musim 2002/03.

Messi juga menjadi pemain paling sering melepas tendangan ke arah gawang dengan 34 kali percobaan dan 26 tendangan melebar.

Secara keseluruhan, Barcelona sudah mencetak 797 gol di kompetisi UEFA dan kemasukkan 400 gol.
Post By: Goal.com
Post By: Evan Maulana

0 komentar:

Posting Komentar